Lompat ke isi utama

Berita

Baliho Berukuran Jumbo Roboh Dalam Waktu Bersamaan

KENDAL Bawaslu – Angin kencang menumbangkan baliho caleg yang ada di Kabupaten Kendal. Tepatnya di desa Ngampel Kulon Kecamatan Ngampel. Bukan hanya satu baliho tetapi ada beberapa baliho yang roboh pada waktu yang hampir bersamaan, Jumat (22 Maret 2019)

“Saat akan ke supermarket setelah pulan Jumatan ada baliho yang rubuh jatuh ke jalan raya. APK baliho Syamsul Huda caleg DPRD Kabupaten Kendal. Ukurannya kira-kira 2,5 x 3 m,” tutur Mukhson Divisi pengawasan Panwascam Kecamatan Ngampel

Bukan hanya satu baliho saja yang rubuh tetapi ditemukan juga baliho lain yang tidak kalah besar rubuh saat prosesi pengamanan baliho pertama.

“Saat kami mengamankan baliho pertama, tidak jauh dari lokasi kira-kira 50 meter sebelah selatan supermarket, baliho besar  bergambar sandiaga Uno cawapres nomor 2, Zulkifli Hasan ketua umum  DPP PAN, Nasri St ketua DPC PAN Kendal  yang besarnya kira-kira 3x3,5 m juga roboh sama persis dengan yang di Utara Alfamart karena terpaan angin yang kencang,” lanjut Mukhson

Ditempat terpisah Kordiv Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kendal Ubaidillah menghimbau kepada seluruh tim sukses dari setiap parpol yang akan memasang APK untuk lebih aman lagi untuk masyarakat “dikarenakan saat ini cuaca sedang tidak bersahabat, hujan angin sering terjadi. Kami mengingatkan kepada tim sukses yang akan memasang APK baliho berukuran jumbo agar lebih aman lagi”, tuturnya.

Cuaca ekstrim akhir-akhir ini memang patut diwaspadai, terbukti dalam satu waktu dapat menumbangkan 2 baliho berukuran besar sekaligus. Himbauan juga kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak segan melapor apabila ada APK yang mengganggu keamanan. (JF)

Tag
Tak Berkategori