Lompat ke isi utama

Berita

Cara Unik Bawaslu Kendal Sosialisasi Pengawasan Pemilu

KENDAL – Masa pemungutan suara Pemilu 2019 semakin dekat. Intensitas kampanye pun kian tinggi. Untuk meningkatkan partisipasi pengawasan dari masyarakat, Bawaslu Kendal menggandeng Titik Temu Collaboration selenggarakan Pembuatan dan Pameran Mural Pengawasan Pemilu, Minggu, (10 Maret 2019) pagi.

Cara unik sosialisasi pengawasan Pemilu itu terutama guna menarik perhatian generasi milenial pecinta seni. Kemudian, secara umum juga untuk memikat perhatian masyarakat yang biasanya setiap Minggu pagi meramaikan Alun-Alun Kabupaten Kendal.

“Bawaslu selenggarakan mural bareng Titik Temu di alun-alun ini untuk menarik perhatian masyarakat luas. Khususnya anak-anak muda zaman now agar lebih mengerti pentingnya pengawasan Pemilu. Media mural kami pilih karena lebih dekat dan menarik minat anak muda,” tutur Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Wardayani di lokasi pembuatan mural.

Dalam giat tersebut, terlihat puluhan anak muda yang kebanyakan seniman mural di Kabupaten Kendal antusias menuangkan ide-ide kreatifnya. Dari hasil gambar mural dapat ditangkap pesan seperti lawan berita bohong (hoaks), politisasi isu sara, intimidasi dalam Pemilu dan tolak politik uang.

Titik Temu Collaboration sangat mengapresiasi ajakan Bawaslu Kendal untuk kerja sama saling dukung sosialisasikan pengawasan Pemilu. Hal itu disampaikan Ketua Titik Temu Tanjung Alimsucahya di sela-sela dirinya sibuk membuat gambar mural bertema melawan hoaks.

“Anak muda milenial harus peduli Pemilu berintegritas. Pemilu yang sesuai aturan. Bersama Bawaslu, kami sebagai seniman bisa menyampaikan pesan Pemilu berintegritas melalui karya seni mural. Dengan wujud visual menarik maka dapat dengan mudah diterima masyarakat, khususnya anak muda. Terima kasih buat Bawaslu,” kata Tanjung.(JF)

Tag
Tak Berkategori