Lompat ke isi utama

Berita

Langkah Awal Koordinasi Pemilu 2024, Bawaslu Audiensi Wakil Bupati Kendal

Kendal, Bawaslu – Pemilihan umum (Pemilu) serentak akan jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang. Untuk sukseskan Pemilu serentak 2024 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kendal lakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder, salah satunya dengan melakukan audiensi kepada Wakil Bupati Kabupaten Kendal, Senin, (18 September 2023) di Ruang Wakil Bupati Kendal.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kendal, Hevy Indah Oktaria menyampaikan maksud dan tujuan audiensi Bawaslu Kendal untuk memperkenalkan ketua dan anggota Bawaslu Kendal terlantik periode 2023 s.d 2028. 

Hevy menyampaikan audiensi yang dilakukan merupakan awal langkah yang baik untuk kedepan bisa saling komunikasi dan koordinasi proses pengawasan Pemilu serentak 2024. “Saat ini Bawaslu Kendal mengedepankan upaya pencegahan agar dapat meminimalisir potensi terjadinya pelanggaran pemilu,” tuturnya. 

Selain itu dalam kesempatan ini juga disampaikan kedepan menjelang kampanye akan ada penertiban baliho atau alat peraga, Bawaslu akan berkoordinasi dg satpol PP dalam penertiban tersebut, karena saat ini yang berwenang melakukan penertiban adalah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki, menyampaikan terimkasih atas audiensi sekaligus koordinasi yang dilakukan oleh Bawaslu Kendal. Beliau menyampaikan semoga koordinasi dengan Bawaslu Kendal dapat berjalan dengan baik, serta mendukung penuh upaya pencegahan dan pengawasan pada Pemilu serentak 2024 mendatang. [BK]

 
Tag
BERITA