Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kendal Masifkan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Dokumentasi Sambutan Oleh Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Kendal

Dokumentasi Sambutan Oleh Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Kendal

 Bawaslu, Kendal -- Bawaslu Kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam bentuk “Festival Band Pelajar 2024”. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Senin (9/9/2024) di SMA Negeri 1 Boja, Kendal. 

dok 1

Kegiatan di sambut baik oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Boja, Supriyanto, beliau menyampaikan terimakasih telah memberikan kesempatan menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan terkait pengawasan pemilu bagi siswa-siswi. 

 

Dalam sambutannya Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Kendal, Muhammad Habibi menyampaikan, "sosialisasi pengawasan partisipatif di SMA N 1 Boja yang kemudian berbarengan dengan Hari Olahraga Nasional ini mengilhami bahwa para pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif dalam pengawasan Pilkada 2024, sehingga semangat Haornas yang mengandung nilai sportivitas dan kejujuran, bisa tertular dalam menciptakan Pilkada yang baik pula," tutur Habibi.

dok 2

Kegiatan diawali dengan senam bersama dalam memperingati Haornas. Untuk memeriahkan kegiatan ini Bawaslu Kendal bekerjasama dengan Puskesmas Boja 1 untuk makan bersama dan pemeriksaan kesehatan. Selain itu juga melibatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal untuk perekaman E-KTP bagi siswa-siswi yang sudah genap berusian 17 (tujuh belas) tahun. 

 

Kegiatan sosialisasi menyasar pemilih pemula yang disisipi dengan Festival Band Pelajar 2024 untuk seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Kendal. Terdapat 5 (lima) kontestan band yang mendaftakan diri dalam kompetisi ini, diantaranya Just Play, Pentatonix, Semanda Music Sensation, SMAN1K, dan SMANDA Band. 

 

Juara 1 (satu) diraih oleh Pentatonix Band perwakilan dari SMA Negeri 1 Boja, juara 2 (dua) diraih oleh Smanda Music Sensation Band perwakilan dari SMA Negeri 2 Kendal, juara 3 (tiga) diraih oleh SMAN1K Band perwakilan dari SMA Negeri 1 Kendal.

dok 3


 

 


 

 


 


 

[BK]