Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kendal Bangun Kolaborasi Dengan Kejari Kendal

Kendal, Bawaslu – Menjelang pemungutan suara pada pemilihan umum (Pemilu) yang akan jatuh pada 14 Februari 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kendal lakukan berbagai persiapan pengawasan dan pencegahan. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan melakukan audiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendal Senin, (11 September 2023) di Kantor Kejaksaan Negeri Kendal.

Dalam audiensi ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kendal Hevy Indah Oktaria bersama Anggota Mukhamad Bahrul Amik, Muhammad Atho'illah, Solikin, dan Muhammad Habibi. “Tujuan kami audiensi ke Kejari selain untuk silaturahmi juga untuk melakukan langkah-langkah persiapan pencegahan menuju Pemilu serentak 2024 mendatang,” kata Hevy dalam sambutannya.

Masih dalam penjelasan Hevy “Kami betul-betul membutuhkan dukungan dari Kejari apabila dalam proses nanti kita menemukan pelanggaran Pemilu, kami berharap antara Bawaslu dan Kejari dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan baik,” tuturnya.

Kepala Kejari Kendal Erny Veronica Maramba menyambut hangat kedatangan rombongan Bawaslu dan menyampaikan kesiapan Kejari untuk saling berkoordinasi dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 bersinergi melalui Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). “Salah satu upaya yang bisa sama-sama kita lakukan adalah memberikan informasi terkait titik kerawanan yang harus menjadi perhatian dalam Pemilu 2024 nanti,” ujar Erny.

Dalam Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) yang dikeluarkan oleh Bawaslu, Kabupaten Kendal saat ini menduduki peringkat ke 7 (tuju) dari 35 (tiga puluh lima) Kabupaten/Kota yang berada di Jawa Tengah. Adapun update IKP akan diperbaharui selama 5 (lima) tahun sekali. [BK]


Tag
BERITA