Lompat ke isi utama

Berita

Anggota Bawaslu Kabupaten Kendal Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Kendal, Bawaslu – Ketua dan anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kendal periode 2018 s.d 2023 resmi dilantik dan mengikuti pengambilan sumpah janji Sabtu, (19 Agustus 2023), di Pullman Hotel Jakarta Central Park.

Bawaslu melantik 1.912 anggota Bawaslu terpilih dari 514 kabupaten/kota dari seluruh Indonesia. 5 (lima) kandidat terpilih di Bawaslu Kabupaten Kendal diantaranya Hevy Indah Oktaria sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Kendal Periode 2023-2028, Solikin sebagai koor dinator (Kordiv) Penyelesaian Sengketa dan Hukum, Muhammad Athoillah sebagai Kordiv Penanganan Pelanggaran,Data dan Informasi, Muhammad Habibi sebagai Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, dan Mukhamad Bahrul Amik sebagai Kordiv Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Diklat.

Pada kesempatan Rapat Penyambutan Serta Perkenalan Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kendal Periode 2023-2028 Senin, (21 Agustus 2023) Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kendal, Andika Asykar menyampaikan, "bahwa kami mendapatkan amanah untuk menyampaikan tugas-tugas dan kerja-kerja yang sudah berjalan dari pimpinan yang lalu, supaya bisa berlanjut dan juga tidak terputus khususnya kerja-kerja yang sifatnya substansi pengawasan pemilu,” tutur Andika.

Ketua Bawaslu Kabupaten, Hevy Indah Oktaria dalam sambutannya menjelaskan, “saat ini kita adalah keluarga, jadi pola kepemimpinan yang akan kami bawa adalah kekeluargaan, apapun yang menjadi masalah dalam keluarga itu kalau satu sakit maka semuanya sakit, artinya semua permasalahan akan kita selesaikan dengan kekeluargaan, kebahagiaan yang didapat oleh satu orang maka harus dinikmati oleh semuanya,”  jelas Hevy.

Hevy menambahkan salah satu langkah yang akan diambil saat ini adalah berkoordinasi dengan stake holder dan pihak terkait sebagai upaya komunikasi awal dan pencegahan.

Tag
BERITA