Peningkatan Kapasitas SDM Bawaslu Kendal

BERITA

KENDAL, Bawaslu – Pandemi Covid-19 membuat seluruh staf Bawaslu Kendal diharuskan untuk dapat mengoprasikan aplikasi zoom. Karena diberlakukannya program kerja Work Form Home membuat koordinasi dilakukan melalui virtual atau daring. Atas dasar itu Bawaslu Kabupaten Kendal melakukan pelatihan pengoprasian zoom untuk seluruh staf sekretariat.

“Kami mengadakan kegiatan pelatihan pengoprasian zoom yang wajib diikuti oleh seluruh staf karena koordinasi baik dari Bawaslu RI maupun Bawaslu Jateng bisa terjadi kapan saja dan staf yang yang sedang melakukan piket harus dapat mengoprasikan zoom untuk mengikuti rakor virtual”, kata Odilia Amy Wardayani Ketua Bawaslu Kendal

Dimasa wabah covid-19 rapat koordinasi tetap berlangsung mengingat pengawasan pelaksanaan Pilkada 2020 juga semakin dekat. Kemampuan untuk pengoprasian aplikasi daring juga dibutuhkan oleh semua orang mengingat dibatasinya jumlah staf yang berangkat ke kantor.

“Ini merupakan kebutuhan kita untuk dapat selalu mengikuti rapat koordinasi baik yang diselenggarakan oleh Bawaslu Ri maupun yang dilaksanakan oleh Bawaslu Jawa Tengah. Oleh karena itu diwajibkan seluruh orang bisa mengoprasikan aplikasi untuk mengikuti rakor virtual,” kata Arief Musthofifin Kordiv Hukum, Humas, Data dan informasi.

Pelatihan ini dipandu oleh staf IT Bawaslu Kendal Edi Kurniawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *