Ketua Bawaslu Kendal: Pentingnya Netralitas & Profesionalitas Penyelenggara Pemilu

BERITA

KENDAL, Bawaslu – Ketua Bawaslu Kendal sampaikan materi mengenai pentingnya netralitas dan profesionalitas penyelenggara Pemilu kepada jajaran KPU Kendal. materi ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Wardayani yang disampaikan dalam acara FGD bertema Pentingnya Netralitas dan Profesionalitas Penyelenggara Pilkada untuk Suksesnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2020 yang diseelengarakan Polres Kendal dengan peserta Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kendal, Jumat, (10 Juli 2020) siang.

Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Wardayani menyampaikan penyelenggara dan pengawas Pilkada harus memegang teguh integritas. “Sikap dan tindakan kita sebagai penyelengara tidak boleh memihak. Memberikan layanan yang sama atau equal dan tidak diskriminatif,” kata Odilia.

Integritas bagi penyelenggara Pemilu/Pemilihan menentukan baik tidaknya Pilkada 2020. “Kita sebagai Pengawas dan penyelenggara tahapan harus sama-sama memiliki integritas agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kendal berjalan sesuai aturan,” kata Odilia.

Lebih lanjut, Odilia mengatakan selain berintegritas pengawas dan penyelenggara Pilkada harus Profesionalitas. Selain Bawaslu, jajaran Polres dan KPU juga sampaikan paparan materi. Yaitu Kasat Intelkam Polres Kendal AKP Rohmadi Hartono, dalam paparannya Hartono menyampaikan pihaknya siap mengawal keamanan pelaksanaan Pilkada Tahun 2020. Hadir pula ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria yang mengatakan KPU Kendal siap tahun 2020 sesuai dengan aturan.[BK]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *