Cegah Covid-19, Bawaslu Kendal Pastikan Pelantikan PPS Patuhi Protokol Kesehatan

BERITA

Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Wardayani menyampaikan bahwa setiap tempat pelantikan harus menyediakan tempat untuk mencuci tangan. “Pelantikan PPS kali ini berbeda dari sebelumnya, mewabahnya virus corona membuat kita melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19. Maka seluruh undangan yang hadir diharuskan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan pelantikan. Bagi yang sakit dipersilahkan memakai masker,” kata Odilia.

Di Kecamatan Kangkung sebanyak 45 orang mengikuti pelantikan tetapi yang menghadiri hanya 44 orang karena terdapat 1 orang yang sakit. Begitu juga di Kecamatan Rowosari saat prosesi pelantikan ada 1 anggota yang meninggalkan tempat dan kembali duduk terpisah dari peserta lain dikarenakan sakit sehingga tidak mengikuti pembacaan sumpah janji.

“Sebelumnya ada anggota yang meninggalkan ruang pelantikan saat prosesi. Sehingga tidak mengikuti pengambilan sumpah janji. Namun kami meminta pada ketua dan anggota PPK Kecamatan Rowosari untuk melakukan pelantikan dan sumpah janji pada anggota tersebut hari ini juga setelah acara pelantikan selesai,” kata Zumrotun Ketua Panwas Kecamatan Rowosari.

Maraknya wabah virus corona di Indonesia tidak menghambat jalnnya pelantikan. Calon anggota PPK terpilih dilantik dan diambil sumpah jabatannya untuk melaksanakan kewajiban sebagai penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kendal ditingkat desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *