Bawaslu Kendal Tingkatkan Kelengkapan Data Informasi Publik

BERITA

KENDAL, Bawaslu – Kemudahan akses keterbukaan informasi mengenai data Pengawasan Pemilihan sangat diperlukan agar masyarakat tau mengenai kinerja Bawaslu. Maka dari itu Bawaslu Kabupaten Kendal semakin meningkatkan kelengkapan data kegiatan yang sudah terlaksana maupun rencana kegaiatan yang akan dilaksanakan, Senin 14 September 2020.

Bawaslu Kabupaten Kendal berkomitmen untuk selalu menyediakan Pelayanan Informasi Publik kepada masyarakat Kendal. Layanan informasi kepada masyarakat tidak hanya dapat diakses dengan datang ke Kantor bawaslu Kendal maka dari itu pelayanan yang telah disediakan terus diperbaiki sehingga semakin modern baik berbasis tehnologi maupun layanan secara langsung.

Maka dari itu Bawaslu Kabupaten Kendal meningkatkan kemudahan dan kelengkapan aksesibilitas website badan publik. Data yang dapat diakses oleh masyarakat Kendal merupakan aktifitas Bawaslu Kendal selaku badan lembaga yang mengawasi pelaksanaan pemilihan di tingkat Kabupaten. Data mencakup profil lembaga, profil anggota dan sekretariat Bawaslu Kendal sampai data anggaran keuangan yang digunakan Bawaslu Kendal untuk melaksanakan Pengawasan.

Informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik, adalah sebagai tujuan untuk  memberikan standar bagi Badan Publik dalam melaksanakan pelayanan Informasi Publik, dimana dalam meningkatkan pelayanan Informasi Publik di lingkungan Badan Publik bertujuan untuk menghasilkan layanan Informasi Publik yang berkualitas, agar pada pelayanan publik tersebut dapat menjamin pemenuhan hak warga negara untuk memperoleh akses Informasi Publik  dan menjamin terwujudnya tujuan penyelenggaraan keterbukaan informasi sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.[BK]

1 thought on “Bawaslu Kendal Tingkatkan Kelengkapan Data Informasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *