Bawaslu Cegah Bupati Kendal Mutasi Jabatan

BERITA

Kendal – Bawaslu memberikan pencegahan langsung kepada Bupati Kendal agar tidak melakukan mutasi pejabat dalam waktu 6 bulan sebelum tanggal penetapan pasangan calon peserta Pilkada tahun 2020. Kunjungan Bawaslu ditemui langsung oleh Bupati Kendal Mirna Annisa,  Senin, (06 Januari 2019) di Paringgitan Pendopo Kabupaten Kendal.

Odilia Amy wardayani selaku Ketua Bawaslu Kendal memberikan surat pencegahan yang diterima langsung  Bupati Kendal Mirna Annisa yang didampingi oleh Marwoto Kepala Kesbangpol dan Ircham Chalid Kepala Bagian Pemerintahan Kendal. 

“Kami bersurat sekaligus memberikan pencegahan langsung kepada Bupati Kendal sehubungan dengan larangan melakukan mutasi jabatan enam bulan sebelum penetapan pasangan calon. Sesuai dengan tahapan penetapan pasangan calon akan dilakukan pada tanggal 8 Juli 2020,” Kata Odilia.

Turut hadir dalam pertemuan Arief Musthofifin Kordiv Hukum, Data dan Informasi dan Ubaidillah Kordiv Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Kendal.

Arief menyampaikan kepada Bupati Kendal yang menjabat saat ini agar menjaga integritas dan profesionalitas dengan menjunjung tinggi netralitas berdasarkan ketentuan peraturan Perundang-Undangan selama berlangsungnya tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Tahun 2020.

“Pencegahan ini dilakukan atas dasar instruksi Bawaslu RI terkait pengawasan tahapan pencalonan pemilihan tahun 2020. Dalam surat pencegahan tersebut kami cantumkan pasal-pasal larangan dan sanksi melakukan mutasi jabatan seperti Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 71 Ayat 1 sampai 6, Pasal 188 dan Pasal 190,” Pungkas Arief.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *